Total Tayangan Halaman

Jumat, 01 April 2011

(bag 9) 10 Pertanyaan pokok tentang Internet dan Intranet


Dengan kemajuan yang diraih oleh WEB kini semakin banyak ragam informasi yang dapat ditampilkan di Internet. Jutaan kios yang mendukung multimedia (grafis, animasi, video, film, suara, efek 3D dsb.) muncul dalam berbagai tujuan dan visi. Bahkan kini dengan software tertentu PC anda bisa dijadikan video phone ke tujuan manapun dengan pulsa lokal ! Dengan teknologi tele conference konsep kegiatan pendidikan jarak jauh bisa diwujudkan.
Demikian juga game baik yang on line maupun yang harus dibeli, shareware dan freeware telah menjadi bagian dari kekayaan Internet. Dunia hiburan yang lain seperti musik, film, televisi, majalah, koran, tabloid, teater juga telah berada di Internet. Anda bisa mendapatkan klip2 video yang anda sukai dalam bentuk MPEG yang dengan mudah dapat di download secara gratis. Informasi mengenai artis, gosip dan pernik2 selebritis lainnya tersedia melimpah. Banyak fans club yang membuka kios Internet dengan beragam informasi yang tidak terdapat dalam situs resmi. Dunia hiburan adalah daya tarik yang lain bagi Internet karena kekayaannya.
Media massa adalah kelebihan lainnya. Koran on line akan menghadirkan berita terkini dihadapan anda lebih cepat daripada loper koran. Belum lagi alternatif sumber berita dapat anda kunjungi satu per satu tanpa harus mengeluarkan uang langganan serta menumpuk koran / majalah bekas yang berdebu di sudut rumah. Bilamana diperlukan hard copy cukup mencetaknya ke printer atau mengkopi ke disket. Informasi menjelajah dunia dalam orde detik, peristiwa reformasi di Indonesia berkat Internet dapat diikuti setiap menit dari ujung belahan dunia.
Ketersediaan dan keragaman informasi di Internet juga sulit ditandingi media lainnya. Berbagai database, katalog, buku, ensiklopedia, perpustakaan dsb. tersedia gratis, lengkap dan cepat dalam bentuk tulisan maupun multimedia. Kemudian berbagai komoditas dan kesempatan bisnis on line diperjualbelikan di Internet sehingga orang dapat berbelanja dan berusaha di Internet. Kegiatan bisnis di Internet ini sering disebut sebagai e-commerce. Dewasa ini sebagian besar perusahaan multinasional terkena demam untuk menampilkan web sitenya di Internet. Mereka sadar bahwa Internet adalah pasar dan sumber bisnis yang sangat potensial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar